Templates by BIGtheme NET
Rumah » informasi » FKPT – Sejumlah Daerah di Jatim Jadi Kantong Teroris
polisi-temukan-lagi-2-senjata-api-di-rumah-teroris-makassar

FKPT – Sejumlah Daerah di Jatim Jadi Kantong Teroris

SURABAYA, (SOLUSInews): Ternyata hingga kini potensi terorisme di Jawa Timur masih tinggi. Banyak daerah yang harus diwaspadai, karena selama ini menjadi kantong-kantong pelaku terorisme.

“Ada beberapa daerah yang harus diwaspadai karena menjadi kantong-kantong teroris, dan potnesi ini sangat besar di Jawa Timur,” kata Ketua Forum Penanggulangan Terosime (FKPT) di Jawa Timur (Jatim), Hesty, pada Sosialisasi Hasil Penelitian Potensi Terorisme dan Pencegahan Terorisme di Daerah di Surabaya, Kamis (28/11).

Disebutnya, di Indonesia sejak 2004 setidaknya ada 920 orang yang ditangkap dan diduga sebagai teroris. Dari jumlah itu sebagian besar merupakan warga Jatim. Namun Hesty enggan menyebut kantong-kantong yang menjadi sarang dari para teroris itu di Jatim. “Tapi faktanya kita bisa lihat, pengantin-pengantin (calon teroris) itu banyak yang berasal dari Jawa Timur,” katanya.

Untuk pencegahan, menurutnya, Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) telah memiliki dua program, yaitu deradikalisasi yang dilakukan bagi teroris di dalam lembaga pemasyarakatan.

Selain itu, penyuluhan dan penyadaran di beberapa titik yang dinilai sebagai kantong terorisme, yang bertujuan agar mereka faham bahwa langkah yang dilakukan para terorisme tidak benar.

“Mereka yang sudah ditangkap harus disadarkan dengan program deradikalisasi. Yang masih menjadi bibit teroris juga kita sadarkan,” demikian Hesty, sebagaimana dirilis ‘metrotvnews’..

Tentang fkptjatim